Senin, 12 Desember 2016

Emak-Emak dan Transaksi Non Tunai

ilustrasi 
Namanya juga Emak-Emak, paling gaptek (gagap teknologi) deh dibandingkan si Bapak, apalagi kalau disandingkan dengan sang anak. Bisa bagai bumi dan langit. 
Tapi...hare gene jadi emak kudu gaul donk! Sudah dibekali gadget canggih, eh taunya hanya dipake buat selpih-selpih dan bergosip ria, ya via whatsapp, line dan instagram. Sayang banget kan tuh gadget canggih, fungsinya jadi seperti gadget jadul yang hanya digunakan untuk  sms dan telepon saja.  

Padahal, sebagai Emak gahoel dan modern, kudunya bisa memaksimalkan penggunaan semua fitur yang ada di gadgetnya. Bukan hanya sekedar untuk eksis di jagad permayaan. Tul gaak??
Salah satu fitur canggih yang bisa dimanfaatkan adalah sistem pembayaran online, transfer sejumlah uang secara online, belanja online, dan lain-lain. Pokoknya semua transaksi yang tidak membutuhkan uang tunai, bisa dilakukan cukup melalui sentuhan cantik di layar gadget.

Bahkan untuk melakukan transaksi online itu, Emak tak perlu bersusah payah keluar rumah, bermacet ria serta berlama-lama antri di depan kasir. Misalnya Emak lagi ngidam ingin membeli makanan tertentu, Emak cukup membuka merchant alias toko online yang menjual makanan tersebut dan memesannya. Pembayaran dilakukan melalui transfer mobile banking.

Emak harus segera melunasi cicilan motor, cicilan mobil, membayar listrik, membayar telepon, membayar uang sekolah anak, hingga membayar arisan, cukup melalui mobile banking dengan menggunakan gadget. Mudah dan cepat bukan?

Untuk melakukan itu semua, Emak hanya butuh jaringan internet, yang bisa didapat dengan memanfaatkan fasilitas internet baik melalui kartu provider ataupun melalui wifi.

Saat inipun untuk nonton bareng-bareng alias nobar di bioskop kesayangan, Emak bisa pakai gadget. Caranya? Tempelkan sebuah chip khusus di casing gadget emak dan taraaa, dalam hitungan detik emak langsung bisa masuk ruangan gelap berkedap suara dengan sebuah layar lebar terpampang nyata.
Bahkan konon kabarnya, di masa depan Emak tak perlu bawa dompet tebal berisikan tumpukan uang plastik. Semua transaksi sudah bisa dilakukan secara non tunai melalui gadget sebesar telapak tangan.
Ternyata benar adanya, kini "dunia berada dalam genggaman". Inilah yang disebut e-money, atau Elektronik Money alias uang elektronik.  (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

voa-islam.com Headline Animator