Rabu, 14 Desember 2016

Punya Anak Sudah Mahasiswa? Bekali dengan E-Money Saja!


Ini asli pengalaman saya. Sebagai seorang Emak yang mempunyai anak sedang menuntut ilmu di Kampung Tetangga, sering kepikiran donk gimana kalau tiba-tiba si anak kehabisan uang hingga tak bisa membeli makanan serta berbagai keperluan.

Saya ingat sekali kala menjadi mahasiswa,  mayoritas kami menikmati masa-masa prihatin dalam kehidupan, terutama bagi mahasiswa perantauan dan kiriman uang dari orangtua sering terlambat.  Jaman itu kehadiran Pak Pos adalah yang selalu ditunggu dan dirindu, sebab itu tandanya kiriman uang dari orangtua berupa wesel pos sudah bisa dicairkan di Kantor Pos Kampus.

Namun, kini jaman sudah berubah. Jika ingin mengirim uang untuk ananda tercinta cukup transfer melalui Mobile Banking, Internet Banking bahkan Elektronik Banking yang tidak membutuhkan kepemilikan rekening.

Dengan menggunakan Mobile Banking, dana dapat dialihkan melalui sms dari gadget pemilik rekening di bank ke pemilik rekening dari bank yang sama atau bank yang  berbeda. Jadi, Anda dapat mentransfer sejumlah dana ke ananda saat itu juga, tanpa perlu mencari ATM atau antri di teller bank untuk menyetorkan sejumlah dana yang dibutuhkan ananda.

Jika menggunakan Internet Banking, pada dasarnya, cara kerjanya sama. Memindahkan sejumlah dana dari si pemilik rekening ke rekening lainnya. Hanya saja alat yang digunakan berbeda. Untuk melakukan internet banking, tentu dibutuhkan jaringan internet.

Sedangkan Dompet Elektronik adalah penyimpanan sejumlah uang non tunai  menggunakan aplikasi yang diunduh dari application store. Besar dana yang dapat disimpan berkisaran antara 1-5 juta rupiah.

Jadi, jika tiba-tiba Ananda menghubungi Anda dan meminta sejumlah dana, Anda dapat segera mentransfernya baik melalui sms banking, internet banking, maupun dompet elektronik.

Namun, bagaimana jika dana yang Anda miliki terbatas, ataupun ananda tidak anda bekali dengan smartphone nan canggih yang mampu melakukan berbagai transaksi serta mendownload aplikasi perbankan? Anda dapat membekalinya dengan sebuah kartu debit  atau kartu prabayar, yang dapat digunakannya kala naik moda transportasi umum, membeli berbagai kebutuhan harian, membeli makanan, atau sekedar hanya membeli pulsa.

Jika dana Anda berlebih, maka Anda dapt membekali Ananda dengan kartu kredit, tentu disertai berjuta  pesan menghematannya.... (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

voa-islam.com Headline Animator